-
5 September 2023 11:40 am

Menikmati Keseruan Merapi Lava Tour Bersama Raja Tour Pangandaran

Jogjakarta bukan hanya malioboro, bakpia, atau kenangan indah bersama si dia saja, Jogjakarta menyimpan banyak destinasi wisata yang akan membuat anda ingin terus mengeksplorasi Jogja dan kembali ke Jogja. Aditya Sofyan berujar, "ku percaya selalu ada sesuatu di Jogja" adalah bukti bahwa Jogja selalu istimewa.

Apabila anda ingin merasakan sesuatu yang berbeda dari Jogjakarta, Paket Lava Tour Merapi dari Raja Tour Pangandaran adalah jawabannya. Wisata ini mengajak pengunjung naik jeep keliling kawasan yang pernah terkena dampak erupsi pada tahun 2010. Lava Tour Merapi bisa memberikan pengalaman unik, naik jeep di jalanan yang rusak akibat erupsi serta merasakan sensasi guncangan sepanjang jalan, dan mengemudi di jalanan yang tergenangi air.


Wisata ini benar-benar layak untuk dikunjungi saat anda berada di Yogyakarta. Aktivitas apa aja si yang Bisa Dilakukan Ketika Lava Tour Merapi ?

1. Mengunjungi Mini Museum Sisa Hartaku.


berfoto di depan museum sisa hartaku
berfoto di depan museum sisa hartaku
Museum Sisa Hartaku merupakan rumah milik Sriyanto. Museum ini terletak di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Nama tersebut sekaligus refleksi bahwa tempat ini menyimpan berbagai harta benda, sisa keganasan erupsi Merapi pada tahun 2010. Hal ini bertujuan sebagai pengingat dari generasi ke generasi akan dahysatnya letusan gunung merapi tahun 2010. Harta benda seperti tv, radio yang sudah meleleh, rangka sepeda, rangka motor, ember, jam dinding, gamelan, dan barang-barang lain hingga rangka hewan ternak milik penduduk juga terpajang di museum ini. Berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan pengunjung jika berada di museum sisa hartaku yaitu :

- Melihat Koleksi Dalam Museum. Koleksi dalam museum bersejarah ini memang hanyalah berupa sisa-sisa barang yang sudah tidak dapat digunakan karena meleleh akibat awan panas. Meski demikian, barang koleksi ini juga cukup menarik perhatian. Dari barang koleksi ini pengunjung dapat menyadari betapa mengerikannya awan panas yang dapat meluluh lantakkan barang-barang berharga tersebut.

- Berfoto Museum ini memiliki beberapa spot yang menarik sebagai latar foto. Banyak juga pengunjung yang datang untuk berburu foto. Apalagi museum ini cukup unik dan berbeda dengan museum-museum lainnya.

2. Mengunjungi Batu Alien


Batu Alien
Batu Alien

Objek wisata batu alien ini sebenarnya adalah batu vulkanik besar yang terbawa lahar akibat erupsi tahun 2010. Hal yang menarik dari batu ini adalah visualnya yang mirip wajah alien, jika diperhatikan dari sudut tertentu batu ini terlihat seperti memiliki mata, hidung, mulut dan telinga. Sekilas batu ini tampak seperti wajah alien yang sedang menghadap ke atas. Aktivitas pertama yang wajib anda lakukan di Batu Alien Merapi adalah menjelajahi dan mengamati secara dekat keunikan batu raksasa tersebut sambil berburu foto Instagramable di Batu Alien Merapi.


3. Bunker Kaliadem


Bunker Kaliadem
Bunker Kaliadem
Bunker Kaliadem sudah berdiri dari era kolonial sampai sekarang. Dibangun dengan tujuan untuk tempat berlindung dari erupsi gunung Merapi. Akan tetapi sekarang menjadi salah satu objek wisata yang dapat dikunjungi wisatawan. Sampai di lokasi Bunker Kaliadem, wisatawan dapat menyaksikan kegagahan Gunung Merapi dari dekat. Lokasi ini memiliki pesona yang tidak biasa karena hanya berjarak lima kilometer dari puncak Merapi. Obyek wisata ini menyisakan hamparan pasir dan bebatuan vulkanik, saksi bisu dahsyatnya letusan Gunung Merapi.


4. Jeep Lava Tour Merapi


Jeep Lava Tour Merapi
Jeep Lava Tour Merapi
Wisata Jeep Merapi adalah pengalaman petualangan yang mengasyikkan di sekitar Gunung Merapi. Dengan bantuan panduan yang berpengalaman, pengunjung dapat menikmati perjalanan yang aman dan mendebarkan melewati jalur berbatu dan berpasir yang menampilkan keindahan alam sekitar, termasuk lahar dingin dan hutan yang masih asri. Wisata ini cocok untuk semua kalangan dan memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi pesona alam serta memahami sejarah dan budaya yang kaya di sekitar Gunung Merapi dengan cara yang menyenangkan dan mendidik.
Dengan keindahan alam yang memukau dan petualangan tak terlupakan yang menanti di Lava Tour Merapi, Anda tak perlu khawatir tentang detail perjalanan dan pusing untuk memikirkan ini itu. Untuk mengatur perjalanan Anda menuju destinasi yang menakjubkan ini, jangan ragu untuk menghubungi agen perjalanan terpercaya. Dengan panduan yang handal, Anda akan dapat mengeksplorasi semua keajaiban alam yang ditawarkan oleh Merapi dengan nyaman dan tanpa khawatir bersama Raja Tour Pangandaran.

Paket Tour Jogja 3 hari 2 malam dari Raja Tour Pangandaran adalah pengalaman yang tak terlupakan. Selama perjalanan ini, Anda akan diajak untuk menjelajahi keindahan alam Gunung Merapi dan suasana pedesaan sekitarnya. Raja Tour Pangandaran akan menyediakan fasilitas dan pelayanan yang berkualitas selama perjalanan ini, termasuk akomodasi yang nyaman, panduan wisata yang berpengalaman, serta transportasi yang aman dan nyaman. Ini adalah kesempatan sempurna untuk bersantai, menikmati keindahan alam, dan mendapatkan wawasan tentang kehidupan masyarakat sekitar Gunung Merapi.

Contact Person

Untuk menghubungi Raja Tour untuk informasi lebih lanjut, konsultasi, dan reservasi perjalanan di Pangandaran, Anda dapat mengikuti kontak berikut:
Informasi Kontak Raja Tour Pangandaran:
Situs Web : www.rajatour.id
snack video : @rajatourpangandaran
Alamat Kantor : Jl. Raya Babakan - Pangandaran, No. 20, RT.001 RW. 007, Dusun Kelapatiga, Desa, Babakan, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran, Jawa Barat 46396.
Blog Post Lainnya
Harga Tiket Masuk Destinasi Wisata Di Pangandaran TerbaruPangandaran merupakan destinasi eksotis di Kabupaten pangandaran, yang mengundang pengunjung dari seluruh penjuru untuk mengeksplorasi pesona alamnya yang memukau. Untuk memastikan Anda dapat menikmati semuanya, kami hadirkan panduan lengkap harga tiket masuk ke beberapa destinasi terkenal di Pangandaran. . Berikut adalah harga tiket masuk beberapa destinasi wisata di Pangandaran terbaru bulan September : . 1. Tiket Masuk Objek Wisata Pantai Pangandaran . - Pejalan kaki/orang : Rp. 10.000 . - Sepeda Motor : Rp. 20.000 . - Jeep/ Sedan dan sejenisnya : Rp. 60.000 . - Mini Bus kecil dan sejenisnya : Rp. 95.000 . - Minibus Besar dan sejenisnya : Rp. 135.000 . - Bus Kecil dan sejenisnya : Rp. 205.000 . - Bus Sedang dan sejenisnya : Rp. 295.000 . - Bus Besar dan sejenisnya : Rp. 515.000 . 2. Tiket Masuk Pantai Karapyak . - Pejalan
Rekomendasi Oleh-Oleh Khas PangandaranPangandaran merupakan destinasi eksotis di Jawa Barat yang tak hanya menawarkan pemandangan indah, tetapi juga kelezatan kuliner yang tak terlupakan. Saat Anda menjelajahi Pangandaran, jangan lewatkan kesempatan untuk membawa pulang oleh-oleh khas Pangandaran yang menggoda lidah. Namun Ternyata oleh-oleh dari Pangandaran ini bukan hanya olahan hasil laut saja, terdapat banyak oleh-oleh khas yang otentik dari Pangandaran yang juga berasal dari olahan hasil bumi seperti buah-buahan. Oleh-oleh ini tentu sangat cocok untuk dibawa pulang dan dijadikan buah tangan untuk sanak famili di rumah. Langsung saja, inilah Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Pangandaran versi Raja Tour Pangandaran :. 1. Ikan Asin Jambal Roti . . Ikan asin jambal roti adalah oleh-oleh khas Pangandan yang paling terkenal, ikan asin ini cocok sekali diolah menjadi berbagai jenis masakan dan dicampur dengan beberapa jenis makanan lain seperti pete, jengkol, tempe, dan masih banyak lagi. Bagi pecinta makanan pedas bisa membuat
Hubungi Kami
RAJA TOUR & TRAVEL (CV. RAMA JAYA TOUR & TRAVEL)
Jl. Raya Babakan, Dsn. Kelapatiga Nomor 20, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran. 46396
0265 - 7501378
0811-2194-555
marketing@rajatour.id
Social Media
Member
-
-
-
-
-
@2024 CV RAMA JAYA TOUR AND TRAVEL