-
15 September 2022 6:38 pm

PANTAI MADASARI PANGANDARAN

PANTAI MADASARI PANGANDARAN

-

-

-

-

-

PANTAI MADASARI


Pantai madasari tempat ini terkenal karena keindahannya,banyak orang-orang yang ingin berfoto-foto di tempat ini.Pantai Madasari merupakan salah satu pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran.Pantai ini berada di Desa Masawah,kecamatan Cimerak. Padahal konon dulu pantai madasari ini awalnya tempat ini adalah hutan belantara yang jadi tempat persembunyian pada zaman Belanda.Hal itu dikatakan oleh suhu masyarakat setempat,ia menyebutnya dulu daerah tersebut bukan bernama madasari,melainkan Madang Nyari.Madang itu makan sementara Nyari itu enak,berarti Madang Nyari itu adalah makan enak. Meskipun awalnya adalah hutan belantara,namun kawasan tersebut pun berkembang menjadi pemukiman warga.Warga yang pertama membuka hutan ini belantara hingga menjadi pemukiman yaiyu bernama Daeng Danto,oorang Bugis yang sedang merantau dan singgah di Madang Nyari atau Madasari,daerah tersebut jadi sangat ramai dan terbemtul beberapa perkampungan.Seiring waktu warga tersebut mengubah nama kawasan tersebut dan akhirnya nama kawasan pantai tersebut dari Madang Nyari menjadi Madasari.Dan sampai saat ini Pantai Madasari menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah Jawa Barat maupun Indonesia,bahkan wisatawan dari Manca Negara Dan Pantai Madasari ini biasanya menjadi tempat penutup untuk para wistawan yang berkunjung ke Pangandaran.Setelah berkunjung ke Pangandaran,Batu Hiu dan Batu Karas nah ini adalah pantai paling ujung Pantaio Madasari dan untuk jarak yang ditempuh sekitar 90 menit saja dari pusat kota Pantai Pangandaran.dengan melihatkan pemandangan sawah hijau yang sangat indah dan bukit bukit. Untuk kendaran bisa menggunakan motor,mobil,atau bis karena kondisi jalannya yang sangat bagus hingga sampai ke area parkir Madasarinya.

TIKET MASUK PANTAI MADASARI


Untuk warga tiket masuknya akan menyesuaikan dengan kendaraan yang kita bawa yaitu: Rp.2.500 untuk pejalan kaki Rp.7.000 untuk motor Rp.25.000 untuk mobil kecil Rp.110.000 untuk bis kecil Rp.160.000 untuk bis besar Pantai Madasari ini buka setiap hari 24 jam Untuk fasilitasnya pantaiini dikelola oleh penduduk setempat seperti,area parkir sudah tersedia di kawasan tersebut. Tempat ini sangat cocok untuk berkumpul keluaraga bersama teman-teman,maupun pasangan bagi yang punya.

KEINDAHAN - KELEBIHAN PANTAI MADASARI


Dengan cuacanya yang sangat sejuk angina-angin yang bersemilir langsung dari lautan lepas, Kalian bisa ,menikmati keindahan alam suasana yang tenang dan nyaman tanpa terlalu banyak pengunjung yang datang kesini,tempatnya yang bisa dibilang terpencil tapi tidak terlalu sih. Bersama orang-orang terdekat sambal bakar ikan Yang membuat tertarik di pantai madsari ini adalah 1.Lautan lepas dan pulau-pulau kecil,Pantai Madasari ini masih sangat asri,suasananya yang sunyi,sepi,dan sangat cocok buat mereka yang ingin mencari ketenangan dalam suasana pantai,nah untuk ciri khas nya Pantai Madasari ini karena adanya pulau-pulau karang kecil yang ada ditengah lautan ombak yang sangat besar dari tengahpun terpecah oleh batu karang tersebut 2.camping Tempat ini adalah tempat terbaik untukmelakukan camping di kabupaten pangandaran dan ada juga banyak wisatawan yang melakukan camping di pantai madasari ini bersama keluarga maupun bersama teman teman momen terindah saat anda camping di tempat ini di saat menanti matahari tenggelam,dan berlanjut dengan kegiatan api unggun di tepi pantai madasari nya sembari camping dan makan makan dan setelah itu kalian akan di sambut oleh terbita tan matahari

LETAK LOKASI PANTAI MADASARI


Pantai ini berada di Desa Masawah,kecamatan Cimerak. Padahal konon dulu pantai madasari ini awalnya tempat ini adalah hutan belantara yang jadi tempat persembunyian pada zaman Belanda.

GIMANA?SANGAT seru kan? Silahkan coba pantai madasari ini atau kalian bisa hubungi kantor kami di CV.RAMA JAYA TOUR PANGANDARAN IG : @RAJA TOUR PANGANDARAN WA: 0813 – 1313 -1310 SIAP MELAYANI ANDA DENGAN SEPENUH HATI
Blog Post Lainnya
Hubungi Kami
RAJA TOUR & TRAVEL (CV. RAMA JAYA TOUR & TRAVEL)
Jl. Raya Babakan, Dsn. Kelapatiga Nomor 20, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran. 46396
0265 - 7501378
0811-2194-555
marketing@rajatour.id
Social Media
Member
-
-
-
-
-
@2024 CV RAMA JAYA TOUR AND TRAVEL