-
21 Agustus 2024 3:32 pm

PANTAI MADASARI, WISATA HIDDEN GAMES DI PANGANDARAN

PANTAI MADASARI, WISATA  HIDDEN GAMES DI PANGANDARAN

Keseruan Wisatawan di Pantai Madasari
Keseruan Wisatawan di Pantai Madasari
Pantai Madasari merupakan objek wisata Pantai yang berada di Cimerak. Pangandaran dengan Karakteristik Memiliki Pasir berwarna hitam, banyak bebatuan karang. dan gelombang ombak yang terbilang cukup besar Karena berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Di Pantai ini juga terdapat tebing karang yang bisa wisatawan Kunjungi untuk melihat Pemandangan laut lepas dan yang jadi ciri khas dari Pantai Madasari yaitu 11 Pulau Karang berukuran kecil di sekitar Pantainya. Wisata Pantai yang seperti taman, dan terdapat Pepohonan yang rimbun dan rerumputan di sekitar bibir Pantai. Tempat parkir kendaraannya juga adem dan sejuk. Jikapun tidak membawa tikar, Pengunjung bisa tiduran di atas rumput Jepang. Kondisi alam Pantai ini mirip dengan beberapa Pantai di Selatan Pulau Jawa seperti Parangtritis Yogyakarta misalnya, bahkan beberapa wisatawan ada yang mengatakan bahwa pantai madasari memiliki Suasana mirip dengan Tanah Lot, namun terkelola dengan baik. Karena memiliki ombak yang cukup besar dan dasar laut yang berkarang membuat Pantai ini kurang cocok untuk jadi tempat berenang, namun cocok jadi tempat bersantai dan berkemah Pantainya masih asri suasana sepi. Suara ombak, dan Pulau pulau kecil yang membuat Pantai semakin indah.

MITOS PANTAI MADASARI

Sama seperti tempat wisata di indonesia Pada umumnya yang memiliki cerita mitos, Sejarah, hingga misteri. Salah satu mitos yang Cukup terkenal yaitu terkait Cerita kuda Semlorari, suatu kuda milik Sultan Agung yang kabur ke kawasan Pantai Ini. Kuda Sembrani sendiri merupakan hewan mitologi yang diambil dari cerita legenda masyarakat Nusantara yang menggambarkan seekor kuda bersayap yang dapat terbang dan sangat berarti. Sedangkan asal mula Penemuan Pantai Madasari diputuskan oleh Salah satu Pendatang dari suku bugis bernama Daeng Danto. Pantai ini diberi Nama Madasari yang artinya Makanan dengan cita rasa yang enak.

RUTE MENUJU LOKASI

Jarak Pantai Pangandaran ke madasari Sekitar 40 km, jika berkendara maka Perlu waktu Sekitar 1 jam 6 menit dengan kondisi lalu lintas lancar. Jika dari Pusat kabuPaten Pangandaran, maka hanya Perlu waktu tempuh Sekitar 1 Jam 20 menit jika menggunakan kendaraan roda 4.

HARGA TIKET MASUK

Pantai ini dikelola oleh Pemerintah desa Setempat untuk itu wisatawan yang berkunjung akan diminta biaya tiket masuk, harga tiket masuk pantai madasari di kenakan biaya sebesar Rp.20.000 perorang. Harga tersebut berlaku untuk weekday maupun weekend.

DAYA TARIK WISATA PANTAI MADASARI 1. Pulau Karang kecil

Pemandangan ombak besar menabrak kurang bisa jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Pemandangan Pantai ini akan lebih indah Jika dilihat dari ketinggian menggunakan drone. Di Sekitar Pantai ini akan terdapat Pulau kecil. Seperti Pulau Karang, tersebut memiliki nama Pulau-pulau tersebut yaitu Pulau kalapa Satangkal, pulang duduk.

2. Berkemah di Pinggir Pantai

Camping atau berkemah merupakan kegiatan yang paling umum dilakukan di madasari. Ada yang memilin mendirikan tenda di depan pantai dan di bumi. Perkemahan (camping ground) yang terkelola dengan bersih. Pengunjung yang akan berkemah dengan membawa tenda Sendiri dari rumah, maka mengeluarkan biaya untuk Sewa lapak sebesar Rp. 25.000 per tenda. Atau bisa juga mengambil Paket Camping mulai Rp. 150.000 Per tenda untuk 4-5 orang, Sudah termasuk lampu dan benda siap isi.

3. Menikmati Hidangan Seafood.

Para Pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan Seafood lesehan dengan alas tikar, menghadap langsung ke Pantai dengan suara deburan ombak. Ikan bakar, Lobster, dan udang merupakan yang Paling rekomendasi.

4.Spot foto instagramabel


Spot Foto Pantai Madasari
Spot Foto Pantai Madasari
Pemandangan juga bisa wisatawan Jumpai dengan menyebrangi Pulau-pulau Karang, Pemandangan dari atas Lebih menakjubkan. Jika mengambil Foto dari atas, maka bisa mengambil dari sisi Pantai ini. Area yang indah memiliki area foto foto yaitu di area blok Singkil,Selain itu pantai ini juga cocok untuk foto prewedding karena banyak spot fotonya


5. Ikan Kerang dan Biota Laut

Hal menarik lainnya yaitu anda bisa melihat ikan kecil dan berbagai biodata di antara terumbu karang, untuk melihatnya bisa dilakukan Pada Saat air laut Surut, bisa Juga waktu Pagi hari atau sore hari. Saut melihat batu karang Pastikan menggunakan alas kaki untuk menghindari Cedera. Dan juga Pastikan Kondisi ombaknya dan anak-anak harus tetap dalam Pantauan orang tua.
Blog Post Lainnya
Travel dan Sewa Mobil Banjar Pangandaran (TERBAIK & BERLEGALITAS)Perjalanan menuju destinasi liburan yang menyenangkan dan bebas stres dimulai sejak Anda tiba di stasiun Banjar. Bagi Anda yang merencanakan perjalanan ke indahnya Pantai Pangandaran, Raja Tour hadir dengan layanan travel door to door dan sewa mobil Banjar Pangandaran untuk memenuhi kebutuhan perjalanan Anda. 1. Travel Door to Door yang Praktis. Kami mengerti bahwa kenyamanan adalah hal yang sangat penting dalam perjalanan Anda. Dengan layanan travel door to door kami, Anda tidak perlu repot mencari transportasi tambahan setelah tiba di stasiun Banjar. Tim kami akan menjemput Anda langsung dari stasiun dan mengantarkan Anda hingga ke tujuan akhir, yaitu Pangandaran. Dengan demikian, Anda dapat menghindari kerumitan perpindahan transportasi dan fokus pada menikmati perjalanan. 2. Sewa Mobil Banjar Pangandaran yang Fleksibel. Apakah Anda ingin menjelajahi Pangandaran dengan lebih bebas? Kami juga menyediakan layanan sewa mobil Banjar Pangandaran. Dengan mobil yang nyaman dan terawat
Hubungi Kami
RAJA TOUR & TRAVEL (CV. RAMA JAYA TOUR & TRAVEL)
Jl. Raya Babakan, Dsn. Kelapatiga Nomor 20, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran. 46396
0265 - 7501378
0811-2194-555
marketing@rajatour.id
Social Media
Member
-
-
-
-
-
@2024 CV RAMA JAYA TOUR AND TRAVEL