-
23 Agustus 2023 8:46 am

Pesona Pantai Karapyak

Pantai Karapyak terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. berjarak sekitar 7,9 KM dengan waktu tempuh sekitar 14 menit dari Tugu Emplak Kalipucang. Atau jika dari Bundaran Marlin Pangandaran berjarak sekitar 19,6 KM.Rute menuju Pantai Karapyak, dapat dilalui oleh kendaraan jenis apa saja bahkan bus sekalipun. Akses jalannya pun sudah bagus dan beraspal.

Raja Tour Pangandaran menghadirkan paket tour unggulan 2 hari 1 malam yang memukau menuju destinasi eksotis Pantai Karapyak. Dalam paket tour Pangandaran 2D1N ini, para wisatawan akan diajak untuk menikmati keindahan alam yang menakjubkan di Pantai Karapyak. Dengan layanan yang profesional dan fasilitas terbaik, Raja Tour Pangandaran memberikan pengalaman tak terlupakan melalui perjalanan santai dan petualangan yang memungkinkan wisatawan merasakan pesona pantai yang masih alami dan indah.

Dan berikut beberapa daya tarik di Pantai Karapyak :

Daya Tarik Pantai Batu Karapyak


1. Keindahan pantai karapyak

Daya tarik pantai ini berupa hamparan pasir putih sepanjang kurang lebih 5 kilometer dengan batu-batu karang di tepi pantai. Pasirnya yang putih ini berasal dari butiran-butiran kecil batu karang dan cangkang kerang.

2. Banyak berbagai Biota laut

Keindahan Pantai Karapyak semakin terlihat saat ombak laut mulai surut sehingga pantai ini nampak layaknya sebuah taman laut. Anda dapat leluasa melihat ikan-ikan hias kecil yang berenang di sela-sela batu karang. Terdapat juga kepiting dan umang yang keluar masuk lubang pasir sambil membawa makanan.

3. Hunting Foto di Pantai Karapyak

Spot berfoto-foto terbaik dan menarik adalah di tebing-tebing pantai. Anda dapat berdiri di atas batu karang dengan background Pantai Karapyak yang biru dan hamparan pasir putihnya yang luas.Keindahan serta keeksotisan pantai ini sangat sayang jika tidak diabadikan dengan jepretan kamera Anda.

Aktivitas yang dapat kita lakukan

Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati di Pantai Karapyak :

1. Botram Bersama Keluarga

Botram merupakan tradisi masyarakat Sunda yaitu kegiatan berkumpul dan berbagi, biasanya sering diisi dengan makan-makan bersama. Tujuannya untuk mempererat ikatan kekeluargaan dan kebersamaan. Nah, pantai ini cocok untuk piknik bersama keluarga untuk botram karena bibir pantai cukup luas dan terdapat pepohonan rimbun di sekitar bibir pantai. pasang tikar di bawah pepohonan dan menyantap makanan bersama keluarga sembari menikmati pemandangan. Jikapun tidak membawa makanan dari rumah di pantai ini juga terdapat resto dan rumah makan yang menyediakan berbagai menu seafood, salah satunya yang paling banyak dipilih pengujung yaitu ikan bakar.

2. Banyaknya hewan laut yang dapat kita liat secara dekat

Saat air laut surut hamparan batu karang akan lebih nampak dan bisa lalui dengan jalan kaki ke tengah, akan banyak berbagai biota laut yang terdampar di antara batuan karang khususnya saat air laut dengan jernih. Di relung karang biasa akan ada ikan-ikan kecil dengan bentuk dan warna yang menarik perhatian. Biasanya banyak wisatawan yang mencoba menangkap ikan karang, namun akan sulit jika dengan tangan kosong.Selain itu juga ada berbagai jenis biota laut lainnya seperti terumbu karang yang masih hidup, kerang, bintang laut, belut laut, bulu babi, hingga kelomang.

3. Memancing ikan laut

Untuk yang hobi mancing, bisa membawa peralatan mancing saat berkunjung ke Pantai Karapyak karena ada tempat khusus untuk mancing ikan kakap tepatnya di sebelah timur, hanya perlu jalan kaki sekitar 500 meteran dari pintu masuk. Pilih lokasi yang nyaman dan aman untuk lempar kail. Untuk mancing iklan laut bisa menggunakan umpan berupa udang, cumi, atau ikan yang sudah dipotong-potong.

4. Berpoto dengan latar belakang yang instagramable

Dengan area pantai yang cukup luas dan bibir pantai yang panjang tentu saja pantai memiliki banyak spot foto yang unik dan indah. Misalnya seperti dekat bukit batuan karang atau hamparan batu karang, dekat pepohonan yang rimbun dll. Tidak hanya itu, di sekitaran bibir pantai juga ada beberapa spot foto yang sengaja dibuat oleh pengelola pantai, salah satunya spot foto seperti di atas perahu. Atau bisa juga untuk mencoba foto-foto di atas teras kaca dengan latar belakang laut lepas dengan cukup membayar Rp25.000 per orang. Lokasinya berada di Karapyak Glamping & Lo

5.Menikmati pemandangan sunset

Pemandangan saat matahari terbenam memiliki daya tarik tersendiri, terlebih jika menikmatinya sambil bersantai di bibir pantai. Matahari terbenam di Karapyak adalah tontonan yang tidak boleh dilewatkan,saat cahayanya memantulkan warna-warni yang spektakuler di langit dan air laut yang tenang, menciptakan pemandangan yang begitu memesona. Untuk melihat pemandangan sunset maka bisa berkunjung di sore hari tepatnya di atas jam 16.00 WIB. Untuk posisinya bisa di bibir pantai sambil duduk di atas pasir atau di tempat duduk yang tersedia.

6. Menikmati Pemandangan Pantai

Hal pertama yang bisa wisatawan nikmati saat berkunjung ke pantai ini yaitu menikmati pemandangan yang menakjubkan. Pepohonan hijau, pasir putih membentang, dan air laut yang biru akan membuat takjub siapa saja yang melihatnya.Banyak wisatawan yang sudah berkunjung berpendapat jika pemandangan Pantai karapyak jauh lebih memukau daripada di Pantai yang lainnya.

7. Bermain air di pesisir pantai

Kegiatan berenang di pantai ini memang tidak disarankan karena ombak yang cukup besar dan tepian pantainya didominasi oleh baturan karang. Jadi wisatawan khususnya anak-anak hanya memungkinkan untuk bermain air. Untuk bermain air sebaiknya pilih area yang aman, pilih area yang minim batuan karang atau kubangan di antara batuan karang. Agar terhindar dari cedera, sebaiknya menggunakan pakaian renang dan alas kaki. Juga perhatikan kondisi lautnya, jika ombaknya cukup besar sebaiknya hindari bermain air, dan untuk anak-anak harus tetap dalam pantauan.

8. Berkemah di pinggir pantai

Bagi mereka yang suka berpetualang, Karapyak juga menyediakan area perkemahan yang nyaman. Anda dapat membangun tenda di tepi pantai dan merasakan sensasi tidur di bawah bintang-bintang dengan suara ombak yang lembut sebagai latar belakang. Ini adalah cara yang tepat untuk merasakan kedekatan dengan alam dan menghilangkan diri dari hiruk-pikuk kota. jika akan berkemah sendiri maka bisa memilih area di bawah pohon rindang, hindari mendirikan tenda di dekat pohon kelapa ya. Pilih area yang datar dan bersih dari rerumputan liar, juga pastikan tidak terlalu dekat bibir pantai.

Semua aktivitas menakjubkan tersebut dapat dinikmati dengan mudah melalui pemesanan paket tour Pangandaran 2 hari 1 malam dari Raja Tour Pangandaran. Paket ini tidak hanya menghadirkan perjalanan yang menyenangkan menuju Pantai Karapyak, tetapi juga mengatur semua detail penting termasuk akomodasi nyaman, transportasi, serta panduan lokal yang berpengalaman. Dengan memilih paket tour ini, para wisatawan dapat sepenuhnya fokus pada pengalaman mereka tanpa perlu repot mengatur segala sesuatu secara terpisah. Raja Tour Pangandaran memberikan kesempurnaan liburan dengan memastikan setiap detil perjalanan terjamin, sehingga pengalaman menjelajahi keindahan Pantai Karapyak menjadi lebih berkesan dan tak terlupakan.

Klik DISINI untuk melihat detil dari paket tour pangandaran 2 hari 1 malam dari Raja Tour Pangandaran dan hubungi kontak dibawah ini untuk membeli paket.

Contact Person

Untuk menghubungi Raja Tour untuk informasi lebih lanjut, konsultasi, dan reservasi perjalanan di Pangandaran, Anda dapat mengikuti kontak berikut:
Informasi Kontak Raja Tour Pangandaran:
Situs Web : www.rajatour.id
snack video : @rajatourpangandaran
Alamat Kantor : Jl. Raya Babakan - Pangandaran, No. 20, RT.001 RW. 007, Dusun Kelapatiga, Desa, Babakan, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran, Jawa Barat 46396.
Blog Post Lainnya
Hubungi Kami
RAJA TOUR & TRAVEL (CV. RAMA JAYA TOUR & TRAVEL)
Jl. Raya Babakan, Dsn. Kelapatiga Nomor 20, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran. 46396
0265 - 7501378
0811-2194-555
marketing@rajatour.id
Social Media
Member
-
-
-
-
-
@2024 CV RAMA JAYA TOUR AND TRAVEL