-
17 September 2022 9:44 am

REKOMENDASI CURUG INDAH DI PANGANDARAN

REKOMENDASI CURUG INDAH DI PANGANDARAN

-

-

-

-

pangandaran merupakan salah satu kabupaten yang terkenal dengan wisata pantainya, ternyata pangandaran juga memliki curug yang tidak indahnya berikut ada 3 rekomendasi curug yang dapat dikunjungi ketika berlibur dipangandaran:


1.curug pananjung pangandaran

curug pananjung ini berada di ujung area hutan cagar alam, berbatasan langsung dengan samudra hindia. airnya juga langsung terjun ke laut lepas. kalau kalian mau mencoba berkunjung ke tempat ini minimalnya kalian harus ditemani bersama tour guide cagar alam,karena perjalanan ke tempat ini lumayan extreme, jalannya yang licin dan hutan hutan. untuk ke curug pananjung mungkin akan memakan waktu kurang lebih 60-90 menit dari pintu masuk awal cagar alam. dengan perjalanan yang lumayan melelahkan tapi pasti akan terobati oleh ke indahan curug panajung ini.ada hamparan laut dan batu karang yang tertabrak ombak. untuk ke tempat ini harus melalui akses jalan kaki, kalau perahu tidak dapat mencapai tempat ini karena tidak ada tempat untuk bersandar,tetapi dengan jalan kaki kalian bisa menambah wawasan tentang hutan dan lebih mengenal ada apa saja dihutan,yang pertama melewati lapang banteng milik cagar alam, walaupun banteng nya sudh punah tapi lapang banteng ini sangat indah kalian bisa melihat pesisir pantai barat pangandaran dari atas cagar alam.buat yang suka basah basahan ataupun berendam langsung dibawah air terjunnya . bila kalian penasaran dengan keindahan curug pananjung silahkan hubungi kami di raja tour pangandaran.


2.curug bojong pangandaran

wisata pangandaran gak ada habisnya, selain hanya pantai pangandaran juga memiliki air terjun indah namanya curug bojong. curug ini berada didesa sukahurip kabupaten pangandaran,provinsi jawabarat.tempat ini tak jauh pusat kota pangandaran. jaraknya sekitar 10 kilometer dari pantai pangandaran,ke arah bukit desa suka hurip, jangan khawatir tersesat yh,selain sudah ada google maps warga setempat pun pasti akan ramah dan menunjukan jalan menuju ke curug bojong. perjalanan ke curug bojong , pasti akan suguhi khas khas pedesaan gitu, mulai dari pesawahan yang hijau,kawasan perkampungan,jalan nya yang nanjak turun,dan pohon pohon yang rindang.jalan kecurug ini pun jalannya sudah lumayan bagus bahkan sampai loksinya pun jalannya sudah oke.setelah tiba di curug bojong ini,wisatawan akan di pungut karcis masuk untuk kebersihan se nilai RP 10 rb rupiah saja, dan itupun di olah sama penduduk setempat yang kerjasama dengan perhutani dan jasa layanan wisata.tapi untuk yang mengendarai roda 4 atau mobil dan hanya sampai pintu masuk , selanjutnya harus berjalan kaki sekitar 500 meter ke lokasi.dan untuk motor bisa langsung sampai ke pinggir sungai.di ujung jalan setapak ,wisatawan harus menyebrangi sungai dengan lebar sekitar 5 meter dan airnya oun dangkal kok jangan khawatir.naka curug bojong pun langsung tampak didepan mata,air terjun,tebing bebattuan yang bermandikan aliran sungai.pastinya kalian penasaran kan bila berminat mau mencoba ke curug bojong ini silahkan hubungi raja tour pangandaran.


3.curug jojogan pangandaran

selain terkenal pantainya wisata pangandaran ada destinasi lainnya loh,salah satu nya curug jojogan yang lokasinya di desa cinta ratu kabupaten pangandaran ,anda harus menaklukkan 350 anak tangga untuk menikmati keindahan alam jojogan pasti para pengunjung yang datang ke tempat ini butuh perjuangan. harga masuk kisaran 10rb untuk kendaraan roda tua 40rb kendraan roda 4. jika anda datang ke tempat ini , anda akan kan melihat alam yang begitu indah, wisatwan juga bisa menikmti wahana permainan yang seru dan menantang. jika anda ingin berkunjung ke tempat ini silahkan hubungi kami raja tour pangandaran terimakasih

Blog Post Lainnya
Hubungi Kami
RAJA TOUR & TRAVEL (CV. RAMA JAYA TOUR & TRAVEL)
Jl. Raya Babakan, Dsn. Kelapatiga Nomor 20, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran. 46396
0265 - 7501378
0811-2194-555
marketing@rajatour.id
Social Media
Member
-
-
-
-
-
@2024 CV RAMA JAYA TOUR AND TRAVEL