-
2 Juli 2021 8:58 am

SOCIAL MEDIA UNTUK “INFORMASI DESTINASI WISATA DI PANGANDARAN”

SOCIAL MEDIA UNTUK “INFORMASI DESTINASI WISATA DI PANGANDARAN”
Di era perkembangan teknologi yang semakin maju ini, pastilah semua orang tahu apa itu sosial media, Sosial media sudah menjadi kebutuhan yang harus dimiliki di era milenial ini. Sosial media dijadikan media komunikasi, membangun personal branding, media informasi dan kebutuhan lainnya.

Untuk media informasi, sosial media saat ini dirasa sebagai media informasi yang paling pesat perkembangannya, koran – koran, TV ataupun media informasi lainnya mulai tersaingi oleh sosial media. Ini juga dikarenakan orang – orang saat ini lebih percaya pada perkataan teman atau koleganya di sosial media daripada informasi dari brosur maupun selembaran. Informasi di sosial media terbukti ampuh menjangkau semua khalayak seiring dengan perkembangan sosial media yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Peran sosial media tidak dipungkiri berhasil memengaruhi dunia pariwisata Indonesia.

Kehadiran media sosial membantu menyebarkan informasi dalam bentuk video, teks dan foto. Informasi – informasi seperti informasi tentang Paket Wisata Pangandaran dan Paket Tour Pangandaran, mulai berpindah ke ruang maya sosial media. Alasan wisatawan lebih memilih sosial media sebagai media informasi destinasi wisata di Pangandaran yaitu:

1. Jangkauan Koneksi Yang Luas

Dengan sosial media, memungkinkan setiap pelaku wisata untuk menyebarkan informasi wisata bahkan sampai ke penjuru dunia. Orangtua, remaja maupun anak – anak dapat dengan mudah mengakses media sosial, sehingga informasi yang dikirimkan dapat dengan mudah menjangkau semua kalangan.

2. Berbagi Informasi Secara Real Time

Banyak dari sosial media yang dilengkapi dengan fitur untuk melakukan chat sehinnga antara seseorang dan Anda dapat bertukar informasi secara real time. Contohnya jika Anda ingin memesan Paket Wisata Pangandaran anda bisa langsung menghubungi pihak travel dan memesannya saat itu juga.

3. Peningkatan Sirkulasi Informasi

Sosial media telah merevolusi kecepatan sirkulasi informasi dan berita. Banyak dari travel atau penyedia informasi wisata bergantung pada sosial media untuk membagikan informasi dan beritanya.

4. Kecepatan Informasi

Ini adalah keunggulan yang paling mencolok dari media sosial dibanding media konvensional. Informasi atau berita penting tentang destinasi di Pangandaran dapat langsung di upload dalam hitungan menit detik atau menit. Tidak seperti media konvesional yang membutuhkan wkatu lama untuk mencetak suatu informasi maupun berita.

5. Memilih dan Memilah

Pengguna media sosial dapat memilih dan memilah suatu penerbit informasi dan berita tentang destinasi di Pangandaran. Dalam memilih media informasi terssebut, pengguna diharapkan untuk memilih media yang sudah jelas keasliannya. Hindari media yang tidak jelas asal usulnya. Media yang tidak jelas tersebut bisa saja memberikan berita yang bohong atau hoax.

6. Menjangkau Target Pasar

Selain dampak sosial media bagi para pengguna, disini juga akan dibahas dampak sosial media bagi para pelaku usaha trave, yaitu menjangkau target pasar. Sosial media menawarkan berbagai tools atau fitur yang memungkinkan bagi sebuah perusahaan travel agent untuk menyampaikan konten tertentu pada target mereka.

Pilih Platform Media Sosial Terpercaya

Banyak media informasi bermunculan di sosial media saat ini, RAJA TOUR PANGANDARAN merupakan salah satu penyedia informasi sosial media khususnya di Pangandaran, media sosial RAJA TOUR PANGANDARAN sudah terbukti keasliannya di kalangan pencinta Paket Tour Pangandaran, media yang satu ini juga sudah terkenal anti hoax tentunya. Baik itu informasi mengenai Paket Wisata seperti Paket Wisata 2D1N Pangandaran dan Paket Wisata Green Canyon maupun informasi mengenai destinasi – destinasi di Pangandaran seperti Pantai Batu Hiu dan Citumang Body Rafting semua tentang Pangandaran tersedia di berbagai playtform media sosial RAJA TOUR PANGANDARAN.

Media Informasi Anti Hoax

Kita sangat sering menemukan sosial media yang menyajikan informasi berupa kebohongan atau hoax. Tak terkecuali tentang wisata, Banyak wisatawan yang tertipu oleh informasi di sosial media, baik itu tentang harga maupun yang lainnya. RAJA TOUR PANGANDARAN berkomitmen untuk menyajikan informasi Destinasi wisata Pangandaran dan Paket Wisata Pangandaran sesuai dengan apa yang terjadi sebenarnya.

Selalu Up To Date

Informasi-informasi yang disajikan oleh RAJA TOUR PANGANDARAN selalu up to date dari waktu ke waktu, RAJA TOUR PANGANDARAN memiliki karyawan khusus yang ditugaskan untuk selalu mengupdate informasi-informasi secara aktual. MEDIA FAST RESPON Selain informasi yang diberikan selalu uptodate, RAJA TOUR PANGANDARAN juga selalu cepat dan ramah dalam menanggapi pengunjung yang membutuhkan informasi wisata Pangandaran.

Destinasi Wisata di Sosial Media Raja Tour Pangandaran

Banyak sekali informasi wisata yang dimuat dalam sosial media RAJA TOUR PANGANDARAN, berikut merupakan bebrapa objek wisata dan aktifitasnya:

a. Destinasi Wisata

1. Pantai Pangandaran
2. Pantai Batu Karas
3. Pantai Batu Hiu
7. Taman Wisata Cagar Alam Pangandaran

b. Aktifitas Wisata

4. Memancing
5. Ice Breaking/Funn Games

RAJA TOUR PANGANDARAN juga menawarkan Paket Tour Pangandaran dalam berbagai sosial medianya. Dalam Paket Wisata Pangandaran tersebut terdapat destinasi – destinasi wisata pilihan di Pangandaran, berikut merupakan pilihan beberapa Paket Wisata Pangadaran:

BERBAGAI PLATFORM MEDIA SOSIAL RAJA TOUR PANGANDARAN
Platform media sosial dari Raja Tour Pangadaran sangat lengkap dan beragam, pengelola media sosial nya pun selalu siap sedia memberikan layanan informasi kepada pengikutnya, berikut merupakan berbagai platform dari RAJA TOUR PANGANDARAN:
1. Whatsapp : 08-13-13-13-13-13
3. Facebook : RAJA TOUR PANGANDARAN
5. Website : rajatour.id
Dari keempat sosial media tersebut, Instagram dan Whatsapp menjadi media yang paling diminati, saat ini akun instagram @rajatourpangandaran telah diikuti oleh 10,4 Ribu pengikut setia dan telah memposting ratusan informasi wisata.
Blog Post Lainnya
Hubungi Kami
RAJA TOUR & TRAVEL (CV. RAMA JAYA TOUR & TRAVEL)
Jl. Raya Babakan, Dsn. Kelapatiga Nomor 20, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran. 46396
0265 - 7501378
0811-2194-555
marketing@rajatour.id
Social Media
Member
-
-
-
-
-
@2024 CV RAMA JAYA TOUR AND TRAVEL