-
17 September 2022 10:24 am

WISATA ALAM CAGAR ALAM

WISATA ALAM CAGAR ALAM


-

-

-

-




Cagar Alam

Cagar Alam Pangandaran menyimpan beberapa spesies hewan dan tumbuhan endemik yang dilindungi, serta terdapat jejak - jejak sejarah yang dapat kita jumpai.Lokasi dari Cagar Alam Pangandaran berada di desa pananjung , kecamatan pangandaran, kabupaten pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Rute menuju cagar alam pananjung Pangandaran sangat mudah untuk dituju, yakni hanya sekitar 10 menit saja jika anda berangkat dari pusat kabupaten Pangandaran .. Taman wisata dan cagar alam pangandaran memiliki dua gerbang, yakni: Gerbang barat yang berada di pantai barat, dan Gerbang timur yang berada pantai Timur. Di sisi lain, wisatawan pun bisa menggunakan perahu dari pantai barat pangandaran ke pasir putih cagar alam.

Tarif tiket masuk ke cagar alam ke taman Witata alam ini terbagi menjadi 2 yaitu untuk pengunjung lokal dan mancanegara.

diantaranya sebagai berikut:

Domestik : Hari biasa -> Rp. 16.000 akhir pekan -> Rp. 210.000

Manca negara : hari biasa -> Rp . 210. 000 akhir pekan -> 310.000.


Untuk jam buka cagar alam dan taman wisata alam terbuka untuk wisatawan itu setiap hari. Namun , taman ini tidak dapat di jelajahi pada saat malam hari . nah untuk jam oprasional nya yaitu di mulai Dari pukul 07.00 pagi – 16.00 sore wib.

Memasuk wisata cagar alam ini, wisatawan dapat keragaman flora dan fauna seperti:

kera ekor panjang,Lutung, rusa, kalong, landang, biawak dan bunga raflesia.Serta beragam peninggalan sejarah seperti situs goa kalde , situs gua parat , situs batu meja , gua jepang, gua lanang , gua panggung dan pemandian cirengganis.Selain daya tarik dari flora fauna dan kebudayaanya, wisatawan juga dapat melakukan snorkeling loh di area pantai pasir putih , pantai pasir putih ini masi berada di cagar alam , tempat ini merupakan spot selfie favorit wisatawan dan sering di jadikan sebagai lokasi pre wedding dan juga shooting film. Salah satu spot foto yang di sukai para wisatawan itu adalah bangkai kapal asing penangkap ikan Yang di tenggelamkan oleh ibu susi pudjiastuti yang waktu itu masi menjabat sebagai menteri kelautan Dan perikanan republik indonesia.

Keindahan pantai pasir putih yang berada di cagar alam

serunya snorkeling di sini membuat para wisatawan betah dan ingin belama lama di tempat ini.Kemudian anda dapat bereksplorasi di taman wisata alam dengan berjalan kaki , sangat banyak tempat Yang unik di wisata alam ini yang dapat kita kunjungi , dengan berjalan kaki seperti air terjun yang di tempuh dengan jalan kaki selama 2 jam melalui jalan setapak dengan melewati lapang banteng dan rusaSeluas 20 hektar dan melihatkan pemandang pantai barat pangandaran .Tips wisatawan ketika berada di wisata alam cagar alam:Selama anda berada di cagar ada banyak lokal guide, anda juga bisa meminta bantuan guide atau penduduk setempat untuk membantu menjelajahi taman wista cagar alam.Yang kedua itu tidak ada warung wisata cagar alam ini , kalian bisa membawa perbekalan makanan ringan dan minuman selama anda menjelajahi wisata alam ini tapi ingat sampah nya wajib di bawa kembali atau buang pada tempat sampah jangan di buang sembaranganYang ketiga kalian harus membawa senter ketika memasuki gua karena sangat gelap di saat anda berada di dalam gua selain itu juga kalian bisa hub kami raja tour yang siap melayani anda.

Blog Post Lainnya
Hubungi Kami
RAJA TOUR & TRAVEL (CV. RAMA JAYA TOUR & TRAVEL)
Jl. Raya Babakan, Dsn. Kelapatiga Nomor 20, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran. 46396
0265 - 7501378
0811-2194-555
marketing@rajatour.id
Social Media
Member
-
-
-
-
-
@2024 CV RAMA JAYA TOUR AND TRAVEL