-
17 September 2022 3:31 pm

PANTAI BATU HIU

PANTAI BATU HIU
-

-

-

-

-

pantai batu hiu

pantai batu hiu berlokasi di desa ciliang, kecematan parigi, kab pangandaran. pantai batu hiu berjarak sekitar 15 km dari pusat kota pangandaran dan bertempuh 30 menit saja dengan menggunakan kendaran roda dua maupun roda empat. dan wisatawan yang datang ke tempat ini akan mendapatkan keindahan laut lepasnya dari bukit karang batu hiu nya.

pantai ini disebut tanah lotnya jawa barat


karena ada batu karang yang menjorok ketengah laut seperti tanah lot di bali. di tengah lautnya pun terdapat batu karang yang bentuknya seperti sirip ikan hiu yang tertabrak oleh ombak yang menghasilkan pelangi di atas bukit inilah kita bisa menikmati keindahan dan melihat jelas batu sirip hiu nya. dan istilah pantai batu hiyu ini berasal dari ini. tempat ini menjadi tujuan favorit buat para wisatwan luar maupun lokal uuntuk beristirahat sambil makan makan karena terdepat rumput rumput yang bersih di bukit ini. dan ada tumbuhan pandan memberikan keteduhan serta angin angin yang bersemilir dari laut yang menambah kenyamanan kita untuk bersantai di bukit ini.

untuk fotoshoot / pre wedding


pantai batu hiu ini juga biasanya menjadi lokasi untuk melakukan foto shoot pre wedding karena memiliki pemandangan laut samudra yang indah.

selain itu terdapat makam keramat yang terkit dengan cerita rakyat setempat yang konon katanya tempat tersebut pernah di datangah oleh sejumlah pasukan buangan kerjaan marataram yng dinamakan ki braja lintang yang di pimpin oleh aki gede dan nini gede.

konservasi penyu


disekitar pantai batu hiu terdepat konservasi penyu yang dikelola oleh kelompok pengawas masyarakat biota laut (POKWASMAS) di gagas oleh kang didin. dan tempat ini tak jauh dari pusat batu hiunya. di tempat penyu ini, wisatawan dapat meilhat berbagai jenis penyu seperti penyu hijau penyu tempayan dan penyu pipih. wistawan juga bisa ikut dalam melepaskan tukiik/ anak penyu ke lautan lepas di sat tukik berusia 3-5 bulan. wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat pantai batu hiu ini dapat menggunakan angkutan umum dari terminal pangandaran menuju ke pantai batu hiu yang letaknya di sebelah kiri kalau dari arah pusat pangandaran. uniknya pantai batu hiu ini dari gerbang masuk ke bukitnya serupa trowongan kecil yang berbentuk mulut ikan hiuyang seolah olah kita masuk kedalam perut hiu raksaksa, kita juga bisa berendam di pantainya sebelah bukit tersebut. namun harus hati hati yah karena itu bukan area berenng banyak arus balik yang sangat kencang dan hati hati juga karena banyak ubur ubur berbhaya sampai di pasirnya juga pada berserakan. sekitar 100 meter di tengah laut dri pinggir pantai kita bisa melihat batu karang yang nyerupai sirip hiu tersebut karena itulah pantai ini disebut pantai batu hiu. ada beberapa fasilitas yang tersedia di tempat batu hiu iini di antaranya adalah toilet yang berada di bukitnya tidk jauh jauh harus ke bwh bukit, ada juga mushola , di dekat toilet, pendopo, gaze yang bersmpingan dengan laut sangat enak dan sejuk bersntai, ada tempat parkir di bwah bukit, banyak juga penginapan disana daan warung warung makanan dan minuman. bila klian ingin mencoba berjumpa ke tempat ini pasti penasarankan kalian bisa menggunakan angkutan umum dari pangandaran. harga tiket masuk.

6 k untuk pejalan kaki

13,5k untuk roda dua

34 k untuk roda empat atau hubungi kami di raja tour pangandaran. terimakasih!

Blog Post Lainnya
Hubungi Kami
RAJA TOUR & TRAVEL (CV. RAMA JAYA TOUR & TRAVEL)
Jl. Raya Babakan, Dsn. Kelapatiga Nomor 20, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran. 46396
0265 - 7501378
0811-2194-555
marketing@rajatour.id
Social Media
Member
-
-
-
-
-
@2024 CV RAMA JAYA TOUR AND TRAVEL