-
17 September 2022 1:46 pm

REKOMENDASI SNORKELING DI PANTAI PANGANDARAN

REKOMENDASI SNORKELING DI PANTAI PANGANDARAN


-

-

-

-

-

A. destinasi snorkeling yang ada di pantai pangandaran

selain pantainya yang indah, pangandaran juga memiliki tempat wisata untuk bermain snorkeling. apa itu snorkeling? snorkelingadalah kegiatan menyelam pada kedalaman sekitar 2-3 meter atau biasa disebut permukaan dangkal. kegiatan menyelam ini klian bisa melihat keindahan alam yang ada di dalam laut seperti terumbu karang atau rumahnya para ikan hias dan mahluk lainnya ada banyak didalam sana.untuk snorkeling juga bisadilakukan oleh semua orang, buat orang yang sudah jago renang maupun yang belum bisa berenang, dan kegiatan snorkeling ini biasanya dipandu unutukpara pemula sehingga keamanannya pun terjamin. nah peralatan untuk melakukan snorkeling yaitu: yang pertama ada snorkel, snorkel alat yang berbentuk huruf j yang fungsinya untuk masuk keluarnya udara ketika bernapas di dalam permukaan bawah air dengan snorkel kalian bisa menikmati keindhan bawah laut tanpa harus mengangkat kepala untuk mengambil oksigen, yang kedua ada sepatu katak kadang kadang snorkeling juga menggunakan sepatu yang gunanya untuk membantu mendorong lajunya ketika menyelam. selain menbambah dorongan, berfungsi juga untuk pelindung kaki terkena terumbu karang yang tajem maupun mahluk mahlukyang ada di dalam air, yang ketiga ada masker selam, masker selam adalah pelindung / penutup wajah dan hidup gunanya untuk melihat keindahan di bawah air. nah di pangandaran juga ada dua rekomendasi tempat untuk bermain snorkeling yang indah loh.


1.pantai pasir

putih pasir putih berada di pntai baratnya pangndaran pasir putih itu berada di pulau cagar alam dan untuk mencapai tempt ini biasanya para wisatawan menggunakan perahu pesiar yang ada di pantai barat dan wisatwan juga bisa melewat jalur cagar alam tapi lumayan jauh. di pasir putih juga sudah banyak tempat persewaansnorkeling dan bisanya untuk harganya sekitar 75rb perorang itupun sudah sama perahu untuk bermin snorkeling di pasir putih itu sngt lah mudah tempat yang terjangkau dekt dengan permukaan,pemndang disini benar benar indah banget , terumbu karang dijadikan tempat persembunyian ikan ikan yang lucuada juga beberapa varian warna ikan yang langka kalian penasaran kan ini indah banget lohbila kalian ingin mencobanya bisa datang langsung ke pangndaran atau hubungi kami di raja tour pangandaran.

2. batu layar

batu layar ini berada di pantai timurnya pangandaran bila kalian belum tau pantai timur kalian bisa menanyakan penduduk setempat dan tidaklahdari pantai barang pangandaran, di pinggir laut timur sudah ada banyak perahu yang sudah siap mengantarkan ke batu layar.cara ketempat batu layar itupun harus menggunakan perahu dan batu layar juga berada di pulau cagar alam.untuk perjalanannya sekitr 5-10 mnt untuk mencapai lokasi temptnya pun begitu indah yang dengan hamparan tebing tebing yang tinggidan rumh rumah yang berada di tengah laut biasa disebut bagang dan tempat ini terasa special sekali selin terpukau dengan keindahannya tempat ini terasa private karena tidak terllu banyak pengunjung yang datang kesini berbeda dengan pasir putih yang ramai.untuk harganya sekitar 125 per orang itupun sudah satu setel perahu dan alat snorkeling. perahu pun di jangkar di tengah laut dan wisatawan pun bisa langsungmelompat dari perahu permukannya pun sangat dangkal sekitar 1-2 meter dan setelah melompat kalian baru bisa menikamti keindahan snorkeling yang ada di batu layar pangandaran dengan beberapa varian warna ikan yang lucu sedang bersembunyi di terumbu karang yang bervarian bentuknya. penasrankan kan mencobanya ddatanglah langsung ke pangandaran dan hubungi kami di raja tour pangandaran

Blog Post Lainnya
Hubungi Kami
RAJA TOUR & TRAVEL (CV. RAMA JAYA TOUR & TRAVEL)
Jl. Raya Babakan, Dsn. Kelapatiga Nomor 20, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran. 46396
0265 - 7501378
0811-2194-555
marketing@rajatour.id
Social Media
Member
-
-
-
-
-
@2024 CV RAMA JAYA TOUR AND TRAVEL